Sumber : https://inet.detik.com/consumer/3393284/whatsapp-sekarang-bisa-kirim-kirim-gambar-gif

Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta – Pengguna WhatsApp bakal dimanjakan oleh kemampuan terbaru layanan pesan instan ini. Setelah sejumlah dukungan format file untuk dikirim, sekarang WhatsApp pun bisa berkirim gambar GIF.

Tapi kelebihan ini belum bisa dirasakan oleh semua pengguna WhatsApp. Pasalnya layanan kepunyaan Facebook ini masih menjajalnya di versi beta 2.17.7 yang hanya bisa dirasakan terbatas di kalangan pengguna yang terdaftar.

Cara penggunaannya pun terbilang sangat mudah. Pemakai hanya perlu mengakses menu kirim file, kemudian pilih galeri. Di situ pengguna akan menemukan pilihan baru GIF, selain gambar dan video. Selanjutnya tinggal pilih gambar GIF yang ada di ponsel.

WhatsApp sendiri sebenarnya sudah membenamkan dukungan gambar GIF sejak bulan November 2016 lalu. Namun dukungan tersebut hanya bisa dirasaakan secara eksklusif oleh WhatsApp di iOS. Selain itu pengguna di iOS juga bisa meng-embed gambar GIF dari Giphy atau situs penyedia GIF lainnya ke dalam percakapan.

Tak hanya itu, improvisasi lainnya yang disodorkan WhatsApp versi beta 2.17.7 adalah pengiriman file gambar hingga 30 sekaligus. Sebelumnya WhatsApp membatasi hanya sekitar sepuluh gambar dalam satu kali pengiriman.

(yud/fyk)

Advertisements