Sumber : https://news.detik.com/berita/3393405/positif-heroin-dua-pilot-susi-air-dibawa-ke-bnn-cawang-sore-ini

Positif Heroin, Dua Pilot Susi Air Dibawa ke BNN Cawang Sore iniFoto: Lamhot Aritonang

Jakarta – Dua pilot Susi Air yang urinenya positif mengandung narkoba jenis heroin diterbangkan ke Jakarta sore ini. Keduanya akan menjalani pemeriksaan lanjutan di BNN Pusat.

“Jam 15.00 WIB terbang dari Cilacap, mendarat di Jakarta jam 16.00 WIB, langsung dibawa ke Cawang,” kata Kabag Humas BNN Kombes Slamet Pribadi saat dihubungi detikcom, Rabu (11/1/2017).

Slamet mengatakan keduanya dibawa ke Jakarta untuk pendalaman.

“Atas permintaan dari manajemen, didalami. Kalau menggunakan tes narkotika mungkin kurang lengkap, maka harus perlu pemeriksaan laboratorium. Termasuk itu (tes rambut dan darah),” ujarnya.

Kepala Informasi dan Komunikasi Publik Kemenhub Bambang S Ervan sebelumnya mengatakan 2 pilot itu awalnya terindikasi positif memakai narkoba saat dites urine oleh BNN Kabupaten Cilacap.

“Betul, ditemukan terindikasi narkoba 2 pilot tersebut saat dites urine BNN Cilacap,” jelas Bambang S Ervan saat dimintai konfirmasi detikcom hari ini.

Bambang juga mengkonfirmasi bahwa 2 pilot tersebut berasal dari maskapai swasta. “Mereka dari Nusawiru, maskapai Susi Air,” imbuhnya.
(idh/nwk)

Advertisements