Sumber : https://www.merdeka.com/dunia/ini-pidato-kemenangan-donald-trump-sebagai-presiden-as.html

Donald Trump terpilih menjadi Presiden AS ke-45. Trump berhasil meraih suara sebanyak 276, sementara rivalnya Hillary Clinton mendapat 218 suara.

Trump mengucapkan pidato kemenangan di hadapan ribuan pendukungnya di New York. Isi pidato Trump sangat berbeda dengan gayanya saat kampanye yang berapi-api dan sering menyerang kanan-kiri.

Dalam pidato kemenangannya, Trump mengucapkan terima kasih pada Hillary Clinton. Dia juga mengajak seluruh masyarakat AS yang saat kampanye terpecah untuk bersatu lagi.

“Sudah saatnya Demokrat dan Republik memulihkan diri dari perbedaan dan membangun negeri ini,” kata Trump disambut tepuk tangan pendukungnya.

Trump mengaku dirinya akan menjadi presiden semua golongan di Amerika Serikat. Dia mengajak seluruh potensi masyarakat untuk sama-sama mewujudkan mimpi Amerika menjadi yang paling kuat di dunia.

“Saya melihat jutaan pria dan wanita dari berbagai latar belakang yang memiliki potensi luar biasa untuk menjadikan Amerika tak tersaingi,” kata Trump.

Trump juga berjanji membangun ekonomi AS menjadi tak tersaingi. Dia akan mewujudkan pembangunan jembatan, sekolah, jalan raya, dan infrastruktur pendukung lainnya.

“Tak ada mimpi yang terlalu besar bagi AS,” kata Trump. Para pendukung terus berteriak. “USA.. USA.. USA!”

Advertisements