Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/3393190/mau-jadi-pengangguran-obama-ditawari-spotify-pekerjaan

Foto: Reuters Foto: Reuters

Jakarta – Barack Obama segera mengakhiri masa jabatan delapan tahun sebagai presiden Amerika Serikat. Artinya, Obama akan jadi pengangguran. Tapi sudah ada yang menawari suami Michele Obama itu pekerjaan.

Layanan streaming musik Spotify baru saja membuka lowongan pekerjaan sebagai President of Playlist. Memang lowongan tersebut tidak terang-terangan ditawarkan pada Obama, namun semua kriterianya merujuk pada dia.

Misalnya kandidat harus pernah memenangkan Nobel Perdamaian, yang pernah diraih Obama pada tahun 2009. Selain itu juga harus dekat dengan para artis.

“Memiliki hubungan baik dengan artis dan musisi luas. Juga berbicara dengan penuh semangat soal playlist di event untuk media,” lanjut Spotify yang didirikan sang CEO Daniel Ek tersebut.

Spotify tampaknya memanfaatkan momentum karena Obama memang belum lama ini menyuarakan kesenangannya menggunakan Spotify. Dia juga sudah menyusun playlist Spotify sendiri yang berisi lagu-lagu kesukaannya.

Saat ini, belum begitu jelas apa yang akan dilakukan Obama seusai mengakhiri jabatannya sebagai orang paling berkuasa di AS. Kemungkinan dia tetap akan aktif berkecimpung di dunia politik. (fyk/rns)

Advertisements