Sumber : https://news.detik.com/berita/3393199/jelang-debat-golkar-ahok-punya-satu-kekurangan-bacotnya-saja

Jelang Debat, Golkar: Ahok Punya Satu Kekurangan, Bacotnya SajaYorrys Raweyai (Andhika Prasetia/detikcom)

Jakarta – Debat kandidat pertama Pilgub DKI akan digelar pada Jumat, 13 Januari 2017. Koordinator Bidang Polhukam Golkar Yorrys Raweyai mengungkap kelemahan calon Gubernur DKI yang diusung, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Apa yang disampaikan (Ahok) pasti berbeda, kandidat lain berbicara akan, sementara dia berbicara progres. Kami tidak ragukan, beliau selalu menyampaikan program. Dia punya satu kekurangan, bacotnya saja, tapi dia mau mengubah,” ungkap Yorrys di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2017). Ia mengaku datang ke DPR untuk bertemu dengan Ketua DPR Setya Novanto.

Yorrys menjelaskan tidak perlu persiapan khusus menjelang debat nanti. Menurutnya, kapasitas Ahok sudah cukup mumpuni.

“Pengalaman dia sebagai bupati, gubernur, anggota DPR tidak diragukan. Kita harus akui juga,” ucapnya.

Baca Juga: Ahok: Doakan Agar ‘Mulut Comberan’ Saya Enggak Keluar Saat Debat

Menghadapi debat nanti, Yorrys menakar kekuatan dua pesaing Ahok, yaitu Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan. Menurutnya, Anies merupakan pesaing terkuat.

“Saya pikir Anies. Dia punya pengalaman di pemerintahan,” ujarnya.

Bagaimana dengan cagub lainnya, yakni Agus Yudhoyono? Yorrys mengatakan intelektualitas Agus belum cukup untuk membangun pemerintahan yang dinamis.

“Kalau Agus sebagai militer, intelektual dia cukup bagus. Tapi untuk implementasikan bangun pemerintahan masih sulit. Di pemerintahan, kita harus menerima dinamika. Kalau Agus bisa didukung Sylviana karena memiliki pengalaman,” jelasnya.
(dkp/imk)

Advertisements