Sumber : https://inet.detik.com/games-news/3393136/ini-dia-wujud-kontroler-nintendo-switch

Foto: internet Foto: internet

Jakarta – Jelang peluncurannya bulan Maret 2017, sejumlah aksesoris pendukung Nintendo Switch sudah mulai bermunculan. Salah satunya adalah ragam kontroler berikut ini.

Switch, seperti yang kita ketahui bisa dimainkan dalam dua mode, yakni handheld dan konsol rumahan seperti PlayStation 4 dan Xbox One. Bila bermain dalam mode handheld, gamer bisa memanfaatkan tombol yang bisa ditempel di samping kiri dan kanan, sehingga bentuknya menyerupai Nintendo 3DS.

Namun, jika ingin memainkan dengan mode konsol rumahan, di mana Switch diletakkan di docking, Anda tentu butuh kontroler tambahan agar bisa memainkan dengan nyaman. Untungnya, deretan aksesoris ini sudah tersedia.

Hanya saja, aksesoris ini bukan datang dari Nintendo langsung, melainkan produsen aksesoris bernama Hori. Aksesoris kontroler yang tersedia meliputi kontroler standar analog dan arcade stick yang biasa dipakai untuk bermain game fighting.

Foto: internet

Oleh Hori, kedua kontroler ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Untuk kontroler analog, Hori membanderolnya dengan harga Euro 30 atau sekitar Rp 421 ribu. Sedangkan yang arcade stik dihargai Euro 150 atau Rp 2,1 juta, demikian dikutip detikINET dari Gamespot, Rabu (11/1/2017).

Selain kontroler, Hori juga merilis ragam aksesoris lainnya, seperti dock charging lengkap dengan dua set kontroler joy-con, grip untuk analog, sebuah stand untuk menopang konsol, dan lain-lain. (mag/fyk)

Foto: internet

Advertisements