Sumber : https://news.detik.com/berita/3393337/habib-rizieq-212-bukan-aksi-makar

Andhika Prasetia – detikNews

Habib Rizieq: 212 Bukan Aksi MakarFoto: Habib Rizieq di DPR
Jakarta – Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab menegaskan aksi 212 lalu bukanlah aksi makar. Hal itu disampaikan Rizieq di depan pimpinan DPR.

“Aksi 212 bukan aksi makar. Aksi itu bisa berjalan lancar karena ada komunikasi dengan Polri. Bahkan Pak Kapolri datang memberikan sambutan,” kata Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Rizieq menjelaskan Polda Metro Jaya menyebut aksi 212 ditunggangi makar. Menurut Rizieq, jangan sampai ada kesalahpahaman dengan aparat penegak hukum.

Habib Rizieq: 212 Bukan Aksi MakarFoto: Habib Rizieq di DPR

“Tidak benar ada oknum yang mengarahkan. Bahkan Kapolda Metro Jaya menyebut aksi ini ditunggangi aksi makar. Bahkan ada beberapa rekan kami yang diduga melakukan makar. Jangan sampai ada kesalahpahaman oleh aparat penegak hukum,” ungkap Rizieq.

Selain itu, Rizieq merasa sejak menggelar aksi bela Islam, aksi itu kerap disalahpahami oleh pemerintah. Bahkan ada upaya dari pihak tertentu yang menuduh Aksi Bela Islam dikaitkan dengan upaya merusak NKRI.

“Semenjak kami menggelar Aksi Bela Islam, kerap disalahpahami oleh pengambil kebijakan di negeri ini. Bahkan ada upaya kesengajaan media cetak dan elektronik seolah Aksi Bela Islam merusak Pancasila dan ingin merusak konstitusi UUD 1945,” tuturnya.

Rizieq menegaskan persoalan NKRI tidak perlu diperdebatkan. Menurutnya, pilar negara jangan disalahgunakan oleh pihak yang tidak berketuhanan.

“Persoalan NKRI itu sudah final, bukan didebatkan. Yang penting pilar negara tidak disalahgunakan oleh perilaku yang tidak berketuhanan. Kami fokus mengisi NKRI ini dengan aturan hukum Ketuhanan Yang Maha Esa,” tandasnya.
(dkp/fjp)

Advertisements