Sumber : https://news.detik.com/berita/3393295/agus-yudhoyono-ungkap-strategi-hadapi-petahana-saat-debat

Agus Yudhoyono Ungkap Strategi Hadapi Petahana saat DebatAgus Yudhoyono (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Yudhoyono, mengaku punya persiapan khusus untuk menjalani debat antarkandidat Pilgub Jakarta 2017. Strategi khusus itu dia siapkan spesial untuk menghadapi calon petahana, Ahok-Djarot.

“(Strategi khusus lawan petahana) oh ya tentu (ada), kita akan lihat secara keseluruhan sesuai dengan tema dan topik yang akan disampaikan, kita akan bisa memotret. Mudah sekali memotret apa yang terjadi saat ini, rapornya bagaimana begitu,” ujar Agus di Jalan Kebon Nanas, RW 08, Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Agus berkata dia akan melihat realitas pembangunan yang terjadi di Jakarta untuk ‘berdiskusi’ dengan calon petahana. Dia juga akan menyoroti soal pembangunan yang masih tersendat di Jakarta untuk nanti dicarikan solusi.

“Kita lihat saja apa yang menjadi realitas di lapangan dan itu akan kita gunakan juga sebagai bahan berdiskusi, dalam hal ini debat. Tetapi tentu kita punya stand point dan yang paling penting adalah bagaimana saya menawarkan solusi-solusi sebagai terobosan di masa depan, tapi juga meyakinkan kalaupun ada yang sudah berjalan saat ini, kita lihat mana yang masih macet, mana yang masih belum optimal, dan ini perlu terobosan untuk menjadikan program tersebut, inisiatif atau kebijakan itu bisa berjalan lebih optimal lagi,” bebernya.

Meski akan menyoroti pembangunan yang masih tersendat di Jakarta, Agus berkata akan melanjutkan pembangunan yang sudah dan sedang dikerjakan. Namun dia berkata perlu juga dicarikan solusi terkait dengan kendala-kendala dalam pembangunan yang sudah dilakukan gubernur-gubernur sebelumnya serta dicarikan terobosan dan inovasi untuk pembangunan Jakarta yang lebih baik.

Lantas, hal-hal apa saja yang akan Agus soroti terkait dengan rapor pembangunan Jakarta oleh Ahok-Djarot dalam debat nanti?

“Ya tunggu saja tanggal 13 nanti, masak mau sekarang kita sampaikan,” ujar Agus sambil tertawa.

(GBR/imk)

Advertisements