Sumber: https://www.arenalaptop.com/4092/harga-asus-x550vx/

Harga Asus X550VX – Laptop ini cocok bagi Anda yang mencari laptop untuk bidang multimedia, edit desain, editing video. Haloo para sahabat Arena Laptop yang berbahagia, selamat berjumpa kembali dengan postingan terbaru kita. Yaps kali ini postingan terbaru kita adalah mengenai laptop gaming terbaru Asus seri X yakni Asus X550VX. Dulu X series ini umumnya hanya menawarkan performa komputasi untuk aplikasi pengolah dokumen (office), multimedia ringan sampai sedang dan gaming ringan.  Dan belakangan ini hadir X series dengan beberapa varian untuk spesifikasi gaming salah satunya  Asus X550VX yang kali ini kita akan bahas.
Asus X550VX menawarkan sebuah performa tinggi dengan harga yang masih bersahabat. Spesifikasi dari laptop ini memang tidak bisa dianggap remeh, karena spesifikasi yang diusung tergolong cukup baik. Maka dari itu laptop ini sangat cocok untuk pengguna yang mencari spesifikasi tinggi namun masih bersahabat dikantong. Nah, seperti apa spesifikasi yang Asus X550VX usung dan bagaimana fitur – fiturnya ? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Desain Klasik Yang Misterius

Asus X550VX
Asus X550VX hadir dengan memakai layar yang berukuran 15.6 inch dengan tingkat resolusi 1366 x 768 pixels.  Sementara untuk dimensi dari bodinya sendiri mempunyai ukuran 38.0 x 25.1 x 2.92 – 3.17 cm dalam bobot mencapai 2.45 kg. Dari segi tampilan desain, Asus X550VX ini terlihat seperti kebanyakan laptop Asus X series lainnya. Hanya tampilannya saja yang telihat lebih tegas dan gahar. Ditambah ada perpaduan warna merah untuk warna character keyboard dan pada bagian tepi touchpadnya.

Gunakan Intel Skylake Untuk Dapur Pacu

Asus X550VX
Performa yang tinggi merupakan kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus X550VX ini. Dengan mengusung dukungan processor Intel Core i7-6700HQ Skylake Quad-Core berkecepatan 2.6GHz dan 6M Cache, tentunya akan menjanjikan performa yang handal dari segi pemrosesan datanya. Processor ini juga dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4 2133MHz.  Selain itu, untuk urusan grafis laptop ini menggunakan Nvidia GeForce GTX 950M 2GB. Dari segi storage telah disediakan harddisk dengan varian kapasitas antara 500GB, 1 TB dengan kecepatan 7200rpm dan 2TB dengan kecepatan 5400rpm. Dengan ruang penyimpanan yang dibilang cukup besar kita dapat menggunakannya untuk meyimpan banyak file. Seperti file master, film, ataupun game – game dengan ukuran sangat besar, tanpa kuatir dengan ruang penyimpanan yang masih tersisa.
Untuk slot RAM yang disediakan hanya satu buah saja, dikarenakan Asus X550VX ini menggunkan RAM onboard bawaan dengan pilihan 4GB ataupun 8GB DDR4 PC 2133MHz. Nah, untuk satu slot sisa yang masih kosong, bisa diisi dengan tambahan memori RAM hingga total maksimal 20GB. Untuk sektor audio memang menjadi salah satu keunggulan dari Asus sendiri. Tidak berbeda dengan seri yang lainnya, seri X ini juga mengusung teknologi Asus SonicMaster dengan dua stereo berkualitas tinggi yang memukau indera pendengar anda.

Grafis Memukau, Support Game Masa Kini

Pada bagian grafis laptop Asus X550VX ini menggantungkan graphics dari Intel HD Graphics yang dipadukan dengan Nvidia GeForce GTX950M versi GDDR5.  Keduanya dapat bekerja secara optimal dan bergantian sesuai kebutuhan dengan memanfaatkan teknologi optimus. Untuk Intel HD Graphics sendiri biasanya digunakan pada saat mode hemat energy. Sedangkan teman duet yang satunya yakni Nvidia GeForce GTX 950M yang digunakan oleh Asus X550VX ini mengunggulkan arsitektur Maxwell. Dengan 640 CUDA core berkecepatan 914MHz. Graphic card GeForce GTX950M ini disatukan dengan memori VRAM 2GB 128-bit.
Kartu grafis ini mampu bekerja 3x lebih cepat dibandingkan GeForce GTX650M. Pada kebanyakan game yang dapat dimainkan, GTX950M ini mampu menjalankan games terbaru dengan resolusi 1080p tanpa perlu takut kehabisan memori. Soal daya, GeForce GTX950M memang menghasilkan daya lebih besar dari versi terdahulunya. Namun dengan mengandalkan TDP 90W, kartu grafis ini dapat mengirit daya dan tidak menghasilkan panas yang berlebih.

Fitur Lain Yang Menarik

Port Asus X550VX
Ada beberapa fitur menarik yang ada pada Asus X550VX. Diantaranya adalah touchpad yang besar dilengkapi dengan teknologi Smart Gesture untuk respon yang cepat dan tepat di berbagai masukan sentuhan, seperti pinch zoom in atau out, dan juga scroll. Keyboard yang ergonomispada Asus X550VX ini memberikan akurasi dalam pengetikan dan meningkatkan responsivitas untuk mengetik lebih cepat.
Fitur lain yang adalah, salah satunya adalah pada produktivitas baterainya. Asus X550VX memanfaatkan teknologi ASUS super Hybrid Engine II yang dapat mengoptimalkan daya tahan baterai dengan berbagai mode daya untuk memenuhi tugas anda. Dengan fungsi Insta On laptop, Asus X550VX dapat tetap terjaga dalam mode siaga bahkan hingga dua minggu. Menariknya lagi, ada fitur autosave saat baterai tinggal 5%, hal ini sangat membantu kita agar tidak kehilangan data yang sedang kita kerjakan.
Untuk segi konektifitas Asus X550VX ini terbilang cukup lengkap dengan mengandalkan COMBO audio jack, VGA port, USB 3.0 port, USB 2.0 port, RJ-45 LAN jack, HDMI. Untuk kapasitas baterai yang diberikan, pabrikan asal Taiwan ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4 Cells 44 Whrs.

Akses Data Dimana Saja Dan Kapan Saja

Dengan adanya ASUS WebStorage dipastikan kita mendapatkan akses ke data dan file pada setiap perangkat yang memiliki koneksi internet. File yang kita simpan akan secara otomatis terus terupdate dan disinkronkan pada berbagai perangkat. Kita juga dapat berbagi file berupa foto dan video dengan orang-orang tercinta seperti keluarga, teman – teman dan pacar jika anda punya. Tidak hanya itu saja tapi anda juga dapat streaming music dan film ke dalam perangkat kita.

Spesifikasi ASUS X550VX Lengkap

Ukuran (L x W x H cm) 38.0 x 25.1 x 2.92 ~ 3.17 cm
Tipe Grafis Nvidia GeForce GTX 950M GDDR5
Ukuran Layar 15.6″ HD
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
OS DOS
CPU Intel Core i7 6700HQ Processor
Memori/RAM DDR4 OnBoard Memory 8GB, 1x DIMM socket up to 16GB
Drive Optik DVD-RW
Touch Screen Tidak
Harddisk 1 TB HDD 7200 RPM
Koneksi WiFi, Bluetooth
Kamera Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port
2 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 4-cell Li-ion  Polymer 2950mAh
Berat 2.45 kg

 

Harga Asus X550VX

Harga Baru: Rp. 10.700.000,-
Harga Bekas :-

 

Jadi, dapat kami simpulkan kalau kelebihan laptop ini mempunyai performa yang bersaing dan juga layarnya yang cukup lebar. Adanya upgrade yang diberikan dari sisi hardware dibanding generasi pertamanya, membuatnya semakin bersaing dengan jajaran laptop gaming lainnya. Sehingga kami rasa laptop ini merupakan salah satu laptop yang cukup dapat diperhitungkan. Namun, ada beberapa kekurangan yang masih ada pada laptop ini seperti belum adanya OS Windows pre-installed, dan juga kapasitas baterai yang tergolong standart, padahal hardware yang diusung cukup berat. Nah, mungkin itu saja review dari kami. Sampai ketemu lagi di artikel – artikel selanjutnya yahh, Dadah :D.

Advertisements