Sumber : http://www.tribunnews.com/techno/2016/11/09/terjadi-insiden-samsung-galaxy-j5-meledak-di-prancis

Terjadi Insiden Samsung Galaxy J5 Meledak di Prancis

TRIBUNNEWS.COM – Masalah baterai bisa menimpa ponsel manapun, tak terbatas pada model tertentu saja.

Minggu ini misalnya, sebuah smartphone Galaxy J5 buatan Samsung dilaporkan terbakar dan meledak di Perancis.

Sang pemilik yang bernama Lamya Bouyirdane asal kota Pau menuturkan bahwa dia baru saja mengambil Galaxy J5 dari tangan putranya yang berumur 4 tahun ketika menyadari ponsel itu terasa panas.

Tak lama kemudian, Galaxy J5 milik Bouyirdane mulai terbakar. “Saya panik ketika ponsel mulai berasap, lalu refleks melemparnya,” ujar Bouyirdane, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Fortune, Rabu (9/11/2016).

Untunglah api dapat dipadamkan sebelum ada yang terluka. Bouyirdane mengatakan berencana mengajukan gugatan hukum atas Samsung karena perangkat tersebut nyaris melukai putranya yang masih balita.

Samsung menolak berkomentar sebelum menyelidiki kejadian ini lebih lanjut.

Raksasa elektronik Korea Selatan itu menyebutkan insiden yang dialami Bouyirdane tidak ada kaitannya dengan Galaxy Note 7 yang rawan terbakar dan ditarik kembali dari pasaran.

“Keamanan konsumen tetap merupakan prioritas utama. Kami akan bekerja sama dengan konsumen yang mengalami masalah dengan produk Samsung,” sebut Samsung dalam sebuah pernyataan.

William Stofega, seorang analis IDC, mengatakan insiden Galaxy J5 meledak di Perancis kemungkinan adalah kasus terisolasi.

Hal itu mengingat perangkat yang bersangkutan sudah beredar selama beberapa bulan di pasaran dan baru kali ini dilaporkan bermasalah.

(oik yusuf/kompas.com)

Advertisements