Sumber : http://www.tribunnews.com/techno/2016/11/09/amd-rilis-kartu-grafis-radeon-pro-wx-series-untuk-para-profesional-industri-kreatif

AMD Rilis Kartu Grafis Radeon Pro WX Series untuk Para Profesional Industri Kreatif
ISTIMEWA
Kartu grafis AMD Radeon Pro WX Series

TRIBUNNEWS.COM, SUNNYVALE- AMD merilis kartu grafis Radeon Pro WX Series, solusi kartu grafis workstation baru perusahaan yang dirancang untuk kebutuhan para profesional kreatif yang semakin berkembang.

Keterangan pers tertulis AMD kepada Tribunnews, Rabu (9/11/2016) menyebutkan, Radeon Pro WX Series dirancang mampu mengubah cara konten dibuat, termasuk hadirnya engine permainan real-time dengan setting profesional, munculnya virtual reality, dan penggunaan low overhead API yang semakin populer seperti DirectX 12 dan Vulkan serta munculnya berbagai aplikasi dan tools open-source.

Radeon Pro WX Series juga diklaim sebagai pendekatan revolusioner untuk para profesional yang berkomitmen pada konsep terbuka, software non-proprietary dan berperforma tinggi, serta hardware yang kaya fitur.

Radeon Pro WX Series memanfaatkan GPU berbasis arsiktetur Polaris GPU dengan teknologi Graphics Core Next (GCN) generasi ke-4 dan dibangun dengan proses fabrikasi 14nm FinFET.

Kartu garfis ini memiliki dukungan monitor berteknologi future-proof1(siap untuk masa depan), mampu menjalankan tampilan 5K HDR melalui DisplayPort 1.4,2.

Ttermasuk multimedia IP paling mutakhir dengan dukungan untuk HEVC encoding dan decoding3 dan TrueAudio Next untuk VR, dan memperlihatkan operasional yang dingin dan hening dengan penekanan pada efisiensi energi.

“Radeon  Pro merupakan pergeseran kuat terhadap pendekatan holistik untuk merancang dan pembuatan konten, memberikan pelanggan kami kebebasan kreatif penuh, kesempatan merealisasikan keuntungan di seluruh ekosistem, dan kemampuan membebaskan batasan dari proprietary tools,” kata Ogi Brkic, general manager, professional graphics, Radeon Technologies Group, AMD.

“Jajaran hardware grafis workstation profesional kami, Radeon  Pro WX Series, dirancang untuk memberdayakan generasi berikutnya untuk konten yang luar biasa, memotong titik balik industri baru dan memungkinkan kreator apapun untuk memberikan ‘the art of impossible’, imbuhnya.

Kartu grafis Radeon Pro WX 4100 mulai tersedia di pasar pada 10 November dengan harga jual MSRP 399 dolar.

Penulis: Choirul Arifin
Advertisements