Sumber : http://inet.detik.com/read/2016/11/11/113458/3342932/319/lagi-go-jek-akusisi-startup-india?mpiinet

Lagi, Go-Jek Akusisi Startup India

CEO Go-Jek Nadiem Makarim (Foto: detikINET – Anggoro Suryo Jati)

Jakarta – Go-Jek kembali melakukan akusisi startup asal India. Kali ini mereka meminang Leftshift Technologies Pvt. Ltd.

Leftshift sendiri merupakan startup yang mengembangkan aplikasi mobile. Dengan akusisi ini, semua aset Leftshift, termasuk para programernya akan menjadi bagian dari Go-Jek.

Sayangnya tidak diketahui nilai akusisi yang dikeluarkan perusahaan besutan Nadiem Makarim itu. detikINET sudah coba menghubungi pihak Go-Jek, namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada respons dari mereka.

Bicara akusisi sendiri, ini kali keempat Go-Jek meminang startup asal Negeri Bollywood. Tahun lalu mereka telah mengakusisi C42 dan CodeIgnition.

Akusisi tersebut ditengarai guna mengatasi masalah teknis yang kerap merundung aplikasi Go-Jek. Selain itu, sebagai upaya untuk makin memperkuat sistem mereka seiring kian banyaknya layanan yang dihadirkan Go-Jek.

Pada September 2016, Go-Jek dilaporkan telah meminang Pianta, perusahaan yang bergerak pada home healthcare. Akusisi ini untuk memuluskan rencana Go-Jek untuk menghadirkan layanan Go-Med yang beberapa waktu lalu telah diluncurkan.

Kesemua perusahaan rintisan yang telah diakusisi akan berada di bawah payung Go-Jek Engineering India. Adapun fokus utamanya lebih pada data mining, inovasi produk dan pengalaman konsumen.

Dengan pengakusisian Leftshift, jumlah programer India di Go-Jek kian bertambah. Dari sebelumnya berjumlah 60 orang, kini menjadi 100 orang.

Jumlah ini kemungkinan bertambah. Sebab Go-Jek tidak menutup kemungkinan kembali mengakusisi startup Negeri Gangga lainnya yang memiliki potensi besar pada data science, mobile, DevOps dan keamanan, demikian dilansir dari laman e27, Jumat (11/11/2016). (afr/ash)

Advertisements