Sumber : http://inet.detik.com/read/2016/11/12/152859/3343836/317/ikutan-google-oneplus-garap-ponsel-bernama-pixel

Ikutan Google, OnePlus Garap Ponsel Bernama PixelFoto: oneplus

Jakarta – Google telah merilis ponselnya sendiri yang diberi nama Pixel. Tak mau kalah OnePlus pun menggarap ponsel dengan julukan yang sama.

Hal tersebut diketahui dari hasil pengujian ponsel di situs Geekbench, tertera nama OnePlus Pixel. Tidak diketahui apakah perusahaan asal China berkolaborasi dengan Google. Atau ini sekadar kebetulan semata menggunakan kode yang sama.

Terlepas dari itu, bila melihat spesifikasi yang dimiliki terbilang mumpuni. Walaupun seri prosesor yang digunakan bukan varian terbaru.

Dapur pacu OnePlus Pixel diserahkan pada Snapdragon 820 dan RAM 6 GB. Racikan ini mirip yang dipunyai oleh saudaranya OnePlus 3. Tapi sepertinya perusahaan yang dipimpin Pete Lau itu memberikan sentuhan khusus, sehingga hasil pengujiannya cukup tinggi.

Pada pengujian single core, OnePlus Pixel menorehkan nilai 2.326. Sementara pada pemgetesan multi core mendapat skor 5.475.

Ikutan Google, OnePlus Garap Ponsel Bernama PixelFoto: Istimewa

Meski hasilnya cukup tinggi, OnePlus Pixel sepertinya bukan ponsel OnePlus 3T yang beberapa pekan hangat dibicarakan. Sebab berdasarkan rumor, ponsel tersebut mengusung Snapdragon 821.

Bisa jadi OnePlus Pixel merupakan varian ponsel baru lainnya yang akan diluncurkan bersamaan dengan 3T. Untuk membuktikan hal tersebut, tentu kita harus menunggu hingga acara peluncuran digelar.

Dilansir dari Phone Arena, Sabtu (12/11/2016), pihak OnePlus telah memastikan bakal merilis ponsel anyar pada 15 November mendatang. Undangan pun telah disebar ke sejumlah media. Jadi kita nantikan saja untuk membuktikannya. (afr/yud)

Advertisements