Sumber : http://ulashape.com/harga-lg-g5/

Harga LG G5 – Akhirnya smartphone LG G5 telah dirilis resmi dengan membawa beragam fitur canggih dan inovasi terbaru dalam segi desain. Dimana smartphone ini menjadi smartphone Android pertama yang dipasarkan dengan desain modular. Itu artinya kita bisa mengganti bagian tertentu dengan part tambahan yang nantinya akan dijual secara terpisah. Namun tak semua bagian LG G5 bisa kita ganti, karena hanya dibatasi pada bagian bawahnya saja, yaitu tempat menyimpan baterai. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan spesifikasi hardware yang sangat tinggi, dan mebuatnya menjadi salah satu smartphone tercepat saat ini.

Tak heran apabila harga LG G5 akan dipasarkan sangat mahal. Namun kabarnya LG menyediakan versi murah dengan seri LG G5 H840 yang mengusung Ram 3GB dan chipset Snapdragon 652. Sementara untuk versi tertingg telah memakai Ram 4GB yang dipadukan dengan processor Quad Core 64-Bit dan chipset Snapdragon 820. Tentunya akan ada perbedaan kecepatan diantara kedua smartphone tersebut, namun untuk sektor lainnya dibuat sama persis. Nah bagi sobat ulashape.com yang penasaran ingin melihat lebih detail kehebatan spesifikasi smartphone ini, mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga LG G5 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga LG G5

Spesifikasi dan Harga LG G5

1. Harga LG G5

Harga LG G5 Baru
Harga LG G5 Bekas
Baca Juga : Daftar Harga HP LG Android

Belum diketahui berapa harga LG G5 di Indonesia, namun menurut informasi yang kami lansir dari wccftech.com, smartphone ini akan dipasarkan di Korea Selatan dengan harga sekitar USD$675 atau setara dengan Rp. 8.8 Jutaan. Harga LG G5 tersebut tergolong kompetitif untuk bersaing melawan Samsung Galaxy S7, yang mana keduanya merupakan rival senegara asal Korea Selatan. Tentunya LG tak ingin kalah dari Samsung, sehingga mau tak mau mereka harus bersaing dalam segi harga, agar produknya tetap diminat pecinta gadget di seluruh dunia. Lalu bagaimana dengan persaingan pada segi spesfikasi dan inovasi ?, mari kita lihat dibawah ini.

2. Spesifikasi LG G5

Bodi
  • Dimensi : 149.4 x 73.9 x 7.7 mm
  • Berat : 159 g
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 5.3 inches, 1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : Material Metal, 3D Arc Glass, Always-on display, Desain modular
Dapur Pacu
  • Memori Internal  : 32 GB
  • Memori Ekternal : microSD, up to 200 GB
  • OS : Android Marshmallow 6.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU : Adreno 530
  • Ram : 4 GB
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth : v4.2, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : v3.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
  • Lain-lain : NFC, Infrared
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 MP (f/1.8) + 8 MP (f/2.4), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 MP, f/2.0
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2800 mAh
  • Fitur : Fast Charging
Note : Spesifikasi dan Harga LG G5 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

3. Review LG G5

Review LG G5

LG G5 membawa inovasi baru di dunia smartphone, yakni mengusung desain modular dengan konsep hampir sama dengan Project Ara milik Google. Hadirnya konsep modular pada LG G5 memungkinkan kita untuk mengganti baterai smartphone ini dengan modul tambahan, seperti “LG Cam Plus” yang merupakan aksesoris tambahan untuk meningkatkan kualitas kamera smartphone ini. Menariknya, LG Cam Plus menawarkan tambahan baterai sebesar 1.200 mah, sehingga kapasitas baterai LG G5 menjadi 4.000 mah, karena sejatinya smartphone ini sudah dilengkapi baterai berdaya 2.800 mah.

Selain itu, LG Cam Plus juga menawarkan kontrol kamera sangat lengkap, layaknya yang kita jumpai pada kamera digital, seperti Zoom, tombol shutter, dan tombol on/off kamera. Tak hanya itu saja modul tambahan yang disediakan LG, karena masih ada aksesori tambahan berupa “LG Hi-Fi Plus” yang dikembangkan secara khusus oleh LG dan BANG & OLUFSEN untuk menghasilkan perangkat audio dengan kualitas suara berstandard Hi-Fi dan mendukung format suara 32 Bit Hi-FI Dac dan AMP. Masih banyak lagi aksesoris tambahan untuk menemani LG G5, seperti kacamata VR hingga LG Rolling Bot.

Hadirnya teknologi canggih pada smartphone ini memang sebanding dengan harga LG G5 yang mahal. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan desain premium dengan balutan bodi full metal yang memiliki dimensi 149.4 x 73.9 x 7.7 mm dan berat 159 gram. Berbeda dengan seriL LG G4 yang menempatkan tombol volume dan power dibagian belakang, maka kali ini LG kembali menempatkan kedua tombol tersebut pada bagian samping, dan dibagian belakangnya digantikan oleh sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) dan dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 8 MP.

Yah smartphone ini menawarkan kamera super canggih, yang memadukan 2 kamera beresolusi tinggi. Inilah salah satu kelebihan LG G5 untuk bersaing melawan Samsung Galaxy S7 maupun smartphone flagship lainnya. Menariknya lagi, kamera utama dengan konfigurasi 16 Megapixel yang memiliki besaran Aperture f/1.8 dan kamera 8 Megapixel dengan aperture f/2.4 tersebut, telah dimaksimalkan kualitasnya oleh fitur laser autofocus dan teknologi Optical Image Stabilization (3-Axis) yang mengoptimalkan pengambilan foto agar semakin tajam, dan meningkatkan kualitas video beresolusi 4k agar lebih stabil serta menghindari blur.Review LG G5

Kedua kamera di sisi belakang membuat kamera LG G5 mampu mengambil foto dengan sudut pandang lebih luas, karena kameranya mendukung fitur Wide Angle mencapai 135 derajat. Selain itu, tersedia pula fitur LED Flash untuk memaksimalkan ketajaman jepretan kamera dimalam hari ataupun pada ruangan rendah cahaya. Kemudian untuk kamera bagian depan, telah terpasang lensa selfie beresolusi 8 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan kemampuan merekam video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps. Yah kamera depan LG G5 memang beresolusi sangat tinggi, sehingga bisa sobat andalkan untuk berfoto selfie dan video call.

Berbicara soal video call, pastinya sobat membutuhkan koneksi internet yang sangat cepat. Oleh karena itulah LG G5 mendukung akses internet pada jaringan 4G LTE Cat9 dengan kecepatan akses mencaai 450 mbps. Selain itu, tersedia pula varian single sim dan dual sim yang otomatis akan mempengaruhi harga LG G5. Semoga saja yang dirilis di Indonesia merupakan varian dual sim, sehingga kebutuhan komunikasi memakai dua nomer telepon akan berjalan lebih lancar. Lalu ada pula fitur NFC, Bluetoth v4.2, Wi-Fi Dual Band, Infrared, dan konektor USB Type-C yang mendukung reversible connector dan USB-OTG.

Teknologi layar super canggih dengan fitur always on display dan resolusi Quad HD 1440 X 2560 pixels akan melengkapi kemampuan layar IPS LCD berbentang 5.3 inci agar terlihat lebih jernih, dan memiliki gambar lebih detail. Layar tersebut mampu menandingi ketajaman layar Supe Amoled milik Galaxy S7, karena kerapatan layarnya mencapai 554 pixel per inci, dan didukung pelindung Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya terlindung dari goresan benda tajam. Selain itu, layar LG G5 juga didukung layar 3D Arc Glass yang memiliki efek melengkung pada setiap sisinya, sehingga wajar apabila harga LG G5 sangat mahal. Hp LG G5

Smartphone yang dipasarkan dalam pilihan warna Titan, Gold, dan Pink ini memiliki spesifikasi dapur pacu terbaik saat ini. Dimana didalamnya sudah terpasang memori Ram sebesar 4GB dan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang dipadukan processor Hexa Core dengan kecepatan Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Walaupun processornya masih Quad Core 64-Bit akan tetapi Qualcomm merancang processor tersebut dengan teknologi terbaik saat ini, sehingga memiliki performa sangat cepat dan kinerja grafis mumpuni layaknya konsol gam. Nah untuk grafisnya sendiri telah diperkuat oleh GPU Adreno 530.

LG memberikan media penyimpanan sebesar 32GB, dan apabila terasa kurang sobat ulashape bisa menambahkan penyimpanan ekternal microSD hingga kapasitas 200GB, sehingga lebih banyak file yang bisa dinikmati pada layar Quad HD berukuran 5.3 inci. Seperti yang kami sampaikan diatas, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 2.800 mah yang bisa dilepas dengan sistem modular. Untuk melepas baterai LG G5 cukup mudah, karena sudah tersedia tombol pengunci khusus yang tersedia dibagian samping, dan sobat hanya tinggal menarik bagian bawah LG G5 secara slide-out. Menariknya lagi, baterai tersebut telah didukung fitur fast charging buatan Qualcomm, yakni Quick Charge 3.0.

Smartphone LG G5

Kelebihan LG G5

Kekurangan LG G5

  1. Mengadopsi desain modular dengan aksesoris tambahan yang lengkap
  2. Dibalut bodi metal dengan layar 5.3 inci beresolusi Quad HD
  3. Mengusung dapur pacu terbaik dengan chipset Snapdragon 820 dan Ram 4GB
  4. Konektivitas sangat lengkap
  5. Memiliki dual kamera belakang 16 MP dan 8 MP
  6. Kamera selfie beresolusi tinggi, yakni 8 MP
  7. Kapasitas baterai besar dan didukung fitur Fast Charging
  8. Dilengkapi sensor sidik jari
  1. Harga LG G5 akan melebihi 8 Juta Rupiah
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga LG X Cam

Walaupun belum ada informasi resmi mengenai harga LG G5 di Indonesia, namun yang pasti pihak LG akan membanderol smartphone ini sangat mahal. Apabila kita berkaca pada harga LG V10 dan LG G5 di Korea Selatan yang dilepas kepasaran melebihi8 Juta Rupiah, kemungkinan besar harga LG G5 juga akan berada pada kisaran harga yang sama, karena smartphone ini dipasarkan untuk segmen pasar high-end atau premium. Nah demikian informasi ulashape.com pada kesempatan kali ini, mari kita tunggu kabar lebih lanjut mengenai kehadiran LG G5 secar resmi di Indonesia yang diprediksi akan mulai tersebar luas pada bulan April mendatang.

 

Advertisements